Tidak Terpikirkan Sebelumnya, Ternyata 4 Karir Ini Benar-benar Ada!

Admin,
1 Maret 2022 - 23:28

Bayangkan bila Anda merupakan orang yang benar-benar mencintai pekerjaan. Di samping gaji mumpuni, ada rasa bahagia setiap hari bila dihadapkan dengan tugas, yang ada hanya rasa puas dan menyenangkan.

Bicara soal pekerjaan yang dicintai, berikut ini merupakan job yang menyenangkan. Selain karena bisa membantu sesama, juga mempelajari tentang banyak hal. Apa saja?

  • Terapis seni

Terapis seni adalah bentuk penyembuhan secara ekspresif yang berfungsi untuk meningkatkan kebahagiaan melalui artistik. Keberadaan mereka membantu dalam mengurangi stres dan kecemasan, kemudian juga meningkatkan kepercayaan diri serta memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mental lainnya.

  • Doula

Doula adalah pekerjaan yang menawarkan layanan dukungan untuk kehamilan dan melahirkan. Mereka tidak mengambil peran medis, namun turut mendukung selama proses persalinan. Bersamaan menawarkan dukungan emosional dan fisik, juga membantu melakukan penelitian dan mengungkap informasi penting.

  • Kondektur kereta api

Salah satu impian anak kecil yakni menjadi seorang masinis. Namun dalam dunia perkereta apian ada profesi mulia yang memberikan bantuan kepada penumpang, yakni kondektur. Mereka mengawasi barang bawaan penumpang dan seluruh awak.

Selain itu, tanggung jawab lain yang dipikul yakni memeriksa tiket penumpang, mengumumkan pemberhentian, menangani konflik, mengelola bongkar muat barang, memastikan kereta api sesuai jadwal hingga membantu sesuai kebutuhan. Pekerjaan yang menyenangkan, bukan?

  • Hipoterapis

Hipoterapis bisa juga disebut dengan instruktur berkuda arau terapis kuda. Tugasnya yakni membantu orang dewasa atau anak-anak yang mengalami cacat dengan olahraga berkuda.

Ini dapat digunakan sebagai bentuk terapi fisik di mana gerakan kuda mempengaruhi tubuh penunggang. Hal tersebut juga berfungsi untuk mneingkatkan interaksi serta sosialisasi pasien. Mereka juga memberikan pelatihan kecakapan, rehabilitasi dan kesempatan kerja bagi penyandang cacat.

 

Jika Anda suka membantu sesama, baik memberikan dukungan moril maupun fisik, maka pekerjaan di atas bisa dicoba. Semoga bermanfaat! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp